Kebiasaan Buruk Ini Malah Menunjukkan Kecerdasaan Seseorang

Siapa bilang memiliki kebiasaan buruk pertanda seseorang tidak memiliki nilai positif? Dilansir dari Independent, kamu bisa mengetahui tanda-tanda orang yang cerdas dari beberapa kebiasaan buruk nya lho. Menarik juga ya!

Menunda Pekerjaan

Profesor Wharton serta penulis “Originals”, Adam Grant berpendapat orang-orang yang pintar cenderung akan sedikit menunda pekerjaan mereka. Mereka menunda kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menunggu waktu yang tepat bagi mereka karena menunggu “ilham” kreativitasnya muncul. Mereka ingin mengembangkan gagasan yang besar sekaligus ke dalam bentuk pekerjaan. Dengan begitu mereka akan merasa lebih puas dan maksimal dalam bekerja.

Terlambat

Jika kamu memiliki kebiasaan terlambat, bukan berarti kamu orang yang selalu negatif lho. Biasanya orang yang punya kebiasaan terlambat cenderung optimis dan tidak realistis. Itu sebabnya orang-orang pintar cenderung suka terlambat. Tapi memang jika seseorang terus menerus terlambat, ia akan dianggap orang yang tidak teratur, tidak disiplin, serta tidak menghargai orang lain.

Mengeluh

Berdasarkan sebuah penelitian, orang-orang cerdas cenderung memiliki sifat yang senang mengeluh. Dengan mengeluh berarti mereka sadar dan memiliki sebuah pemikiran yang lebih baik. Sebenarnya mereka juga cenderung memiliki kekuatan untuk memperbaiki sesuatu.

Menguyah permen karet

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang senang mengunyah permen karet akan tampil lebih baik dalam tes kecerdasan jika dibandingkan dengan yang tidak melakukannya. Sebab permen karet dapat meningkatkan mood dan mengontrol kadar hormon stres seseorang.

Meja kerja berantakan

Jika kamu memiliki meja kerja yang berantakan, bisa jadi kamu termasuk ke dalam kategori orang yang cerdas. Bagi sebagian orang, melihat meja kerja yang berantakan akan mempengaruhi psikologinya untuk bekerja lebih produktif.

Gelisah

Ketika seseorang gelisah, mereka cenderung mengetukan jari ke meja atau menggoyangkan kaki. Rasa gelisah ternyata cenderung dimiliki orang yang cerdas ketika mereka berada dalam situasi tertentu.

Melamun

Sebuah studi mengungkapkan bahwa membiarkan pikiran berkeliaran bebas alias melamun sekitar 12 menit akan membantu menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi dan membantu menyelesaikan sebuah tugas. Jadi, biasanya orang-orang cerdas cenderung menghabiskan waktu dengan melamun untuk mencari ide cemerlang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *